Thursday, April 27, 2017

Kenapa harus Ketahui budaya Sebelum Studi Ke Luar Negeri

Kenapa harus Ketahui budaya Sebelum Studi Ke Luar Negeri
Budaya adalah setiap hal yang menjadi kebiasaan suatu populasi masyarakat. Dan di dunia ini terdapat beragam kebudayaan. Berbeda daerah, maka, berbeda pula kebudayaannya. Namun, jika anak mempelajari kebudayaan di luar daerah anda, maka hal tersebut merupakan hal yang menyenangkan. 

Selain menyenangkan, mempelajari budaya orang lain juga sangat berguna bagi kita ketika kita hendak bepergian ke luar daerah. Setidaknya setelah kita mengetahui kebudayaan orang lain, maka kita tidak akan bertindak yang menyalahi daerah yang kita kunjungi. 

Sebab jika kita bertindak yang tidak sesuai dengan kebudayaan daerah yang sedang kita tempati, maka kita akan kesulitan. Termasuk ketika anda hendak melakukan studi ke luar negeri, mempelajari terlebih dahulu kebudayaan Negara yang akan anda tempati adalah hal yang harus dipersiapkan sebelumnya.

Tentunya mempelajari kebudayaan Negara yang akan anda tempati selama belajar di luar negeri akan memberikan anda banyak keuntungan, di antaranya adalah :

Memudahkan beradaptasi
Beradaptasi dengan lingkungan yang baru bukanlah sesuatu yang mudah, karena akan banyak sekali hal baru yang harus anda sesuaikan. Dan itu pastinya membutuhkan waktu yang lama bagi anda yang tidak memiliki informasi apapun mengenai budaya yang harus anda sesuaikan. Maka dengan mengetahui kebudayaannya sebelum berangkat ke Negara tersebut maka anda bisa menyesuaikan diri dengan mudah di lingkungan yang baru.

Mempermudah mencari teman
Dengan mengerti kebudayaan suatu daerah yang kan anda tempati, maka anda akan dengan mudah memahami pula bagaimana cara mendekati pribumi. Dengan begitu anda akan mudah mendapatkan seorang teman, terutama pribumi.

Lebih leluasa ketika bepergian
Kadang ketika kita pergi ke tempat yang belum kita ketahui kebudayannya, membuat kita tidak bisa leluasa karena takut ada tindakan kita yang salah. Namun jika kita sudah mempelajari kebudayaan tempat tersebut maka kita akan lebih mudah bepergian dan juga lebih leluasa.

Itulah beberapa alasan mengapa anda perlu mengetahui kebudayaan Negara lain yang akan anda tempati sebelum anda melakukan studi ke luar negeri tersebut.

No comments:

Post a Comment