Monday, June 19, 2017

Pola Asuh Untuk Anak Dancow Yang Pintar

Pola Asuh Untuk Anak Dancow Yang Pintar
Mempunyai anak yang pintar, cerdas tentunya menjadi kebagaan bagi orang tuanya, apalagi ketika anak ditemukan sedang bermain dengan temannya, dan ia berusaha menjadi seorang pemimpin yang diikuti oleh teman – temannya itu sendiri, tentunya membuat orang tua merasa bangga. Umumnya anak yang cerdas dan pintar maka orang tuanya harus mempunyai dan mengetahui cara penerapan dan pola asuh anak yang secara khusus untuk anak pintar, karena pola asuh anak yang sangat cerdas akan berbeda dengan anak yang cerdas, termasuk anak yang pendiem tetapi cerdas. Pola asuh untuk anak dancow yang pintar dan cerdas kali ini adalah sebagai berikut.

Sebagai orang tua bermainlah dan ikuti minat serta perkembangan anak.
Untuk menggali potensi dan kemampuan yang akan ia miliki di dalam dirinya, berikan ia dukungan penuh pada bidang-bidang yang disukai anak, seperti menari misalnya termasuk menyanyi dll.
Tuturkan pengetahuan tentang dunia dan isinya.

Selain itu juga pola asuh anak yang harus diperhatikan adalah memberikan anak fasilitas dan kesempatan untuk mengenal dunia beserta seluruh aspek kehidupan. Hal ini akan berdampak positif membuat anak berpandangan terbuka terhadap berbagai berbagai hal ‘baru’ sesuai perkembangan ilmu pengetahuan.

Bacakan aneka buku pengetahuan secara rutin
Kebanyakan orang tua ketika anak meminta membacakan buku selalu mengalihkan perhatian serta keinginan anaknya, lantaran orangtua seperti ibu atau ayahnya yang tidak mau membaca buku, hal ini kurang tepat tentunya. Oleh karena itu anak yang cerdas harus dibantu untuk membacakan buku yang diinginkannya dengan suara yang keras dan intonasi yang benar, hal ini akan berpengaruh bagi kehidupan anak dan menumbuhkan minat membaca anak
Menarilah Mesti Agak Malas.

Biasanya anak yang cerdas, ketika menemukan hal baru, misalnya, dia baru pertama kali mengetahui tarian saman, tarian bali atau tarian khas daerah lainnya, akan mempraktikannya secara langsung. Oleh karena itu, ketika si anak meminta untuk supaya orang tua yang melakukannya, ada baiknya anda melakukannya hal ini sebagai motivasi diri anak agar ia mau mendalami apa yang ia inginkan dan temukan.

Demikian pola asuh untuk anak dancow yang pintar sebagai pola asuh anak yang tepat yang bisa anda lakukan kepada anak anda. berikan ia susu dancow yang mendukung proses belajaranya, bermain, serta petumbuhan badan dan perkembangan otaknya.

No comments:

Post a Comment