Sunday, October 30, 2016

Peran Orang Tua Untuk Memberikan Kasih Sayang Kepada Anak


Tumbuh dan berkembangnya anak mulai dari lahir sampai dengan beranjak pada umur antara 4 atau hingga 5 tahun merupakan masa keemasan untuk anak. Dimana anak akan dapat memperlihatkan hal-hal yang baik dan buruk di hadapan orang tua, maka dari itu orang tua harus selalu memperhatikan apa yang di lakukan oleh anaknya termasuk dalam karakteristik si anak ataupun makan. Ketika menemui anak sedang tidak mau makan maka ini akan menjadi sebuah kendala bagi anak untuk bisa tumbuh dan berkembang sebab asupan makanan tidak dimakan dan dilahap anak, oleh karena itu sebagai orang tua harus mengatasi hal ini. 

Untuk mengatasi anak susah makan orang tua harus memberikan pengertian bagaimana caranya agar anak dapat dengan mudah memakan sesuatu yang diperlukannya sebab pada masa - masa pertumbuhan anak harus banyak mengkonsumsi makanan yang bergizi dan juga minuman sebagai pelengkap agar bisa memiliki tubuh yang sehat dan cerdas.

Anak susah makan, biasanya terjadi dari beberapa faktor. Seperti faktor kurang mood, hal ini di sebabkan karena suatu hal yang menganjal dalam dirinya entah itu makanan yang di sajikan kurang sedap, bisa jadi ada sesuatu dalam tubuh nya yang tidak dapat mencerna makanan. Peran orang tua dengan hal seperti ini haruslah tahu akan apa yang di derita anak. Hal yang terbaik adalah dengan membujuknya untuk makan, atau kalau tidak juga mau makan, maka dengan perkataan kasih sayang, seperti kenapa kamu gak mau makan sayang? Pasti anak akan menjawab dengan baik. Inilah mengapa peran orang tua khususnya para bunda agar selalu peka terhadap anaknya, yang memang susah makan. Jangan pernah sekali-kali membentaknya untuk makan. Karena hal ini akan membuatnya traumatis, alih-alih ingin makan malah tidak ingin makan.

Untuk itu, peran orang tua dalam memberikan kasih sayang adalah prioritas yang paling utama. Karena dengan kasih sayang, semua akan terselesaikan dengan lancar termasuk anak susah makan. Pemberian kasih sayang memang harus dibarengi dengan nutrisi yang baik seperti memberikannya susu. Susu dengan nutrisi yang terbaik serta penambah nafsu makan adalah dari susu DANCOW.