Sunday, October 16, 2016

RESEP BEKAKAK AYAM ALA INDOFOOD






 Sebagai menu makanan saat berkumpul bersama keluarga tentunya peran ibu sangat penting untuk memikirkan mau masak apa dan memnentukan rasa masakan yang pastinya disukai oleh semua keluarga. Salahsatu masakan yang akan disukai oleh semuanya adalah bekakak ayam. 


Wow siapa sih yang tak suka dengan menu resep masakan ini, karena bekakak ayam pasti memberikan rasanya yang manis dan gurih, lezat dan cocok sebagai santapan anda dan keluarga sebagai masakan yang mempunyai citarasa khas dari bumbu tradisional yang sudah dikemas rapi secara sehat dan higienis dengan cara memasak yang gampang dan mudah yang akan meresap ke dalam daging ayamnya. 

Pedas, manis dan gurih jadi satu dalam kelezatan Resep Ayam Bekakak Indofood dengan rasa manis ini. Berikut cara memasak ayam bekakak ala Indofood. Bahan – bahan yang harus anda persiapkan adalah sebagai berikut. 1 ekor (600 gram) paha ayam kampung, dibelah dua melebar tidak putus 2 siung bawang putih, dihaluskan 4 cm kunyit, dibakar, dihaluskan 1 1/2 sendok teh garam 1 sachet bumbu praktis Indofood 2 sendok makan Kecap Manis Indofood 1 sendok makan gula merah yang sudah disisir 400 ml air 3 sendok makan minyak untuk menumis Bumbu halus 4 buah cabe merah besar, 9 butir bawang merah, 2 siung bawang putih, 2 cm jahe, 1/2 sendok teh ketumbar, 5 butir kemiri, disangrai Cara memasak bekakak ayam ala Indofood adalah sebagai berikut. Lumuri ayam dengan menggunakan bawang putih, kunyit dan garam yang sudah dihaluskan kemudian diamkan selama 15 menit. 

Selanjutnya pnaskan minyak indofood. Dan tumis bumbu halus sampai baunya harum. Tuang air, kemudian didihkan. Selanjutnya masukkan ayam, tambahkan kecap Manis Indofood, gula merah dan 1 sachet bumbu praktis rasa ayam Indofood dan masak sampai meresap. Panggang ayam sambil dioles sisa bumbu sampai kering. Resep ayam bekakak ala Indofood siap dihidangkan.