Monday, July 9, 2018

Mobil Sport 2 Pintu Seri SLK Class Mercedes Benz

Mercedes Benz merupakan perusahaan otomotif asal Jerman yang telah banyak memproduksi berbagai jenis kendaraan, seperti mobil keluarga, mobil sport, truk, bus, dan bahkan memproduksi beberapa alat berat. Saat ini, keluaran mobil sport 2 pintu dengan berbagai macam jenis yang paling laris di pasaran.

Untuk mobil sport 2 pintu sendiri, sangat banyak macamnya dan memiliki beberapa generasi yang menandakan bahwa mobil sport tersebut mengalami perubahan dan perkembangan di tiap tahunnya. Maka dari itu, banyak sekali macam dan jenis tipe serta seri pada mobil keluaran Mercedes Benz ini.

Salah satu yang paling laris di pasaran untuk tipe mobil sport 2 pintu ini adalah seri SLK. SLK ini sudah memiliki 3 generasi, yaitu R170 yang diluncurkan pada tahun 1996, R171 pada tahun 2004, dan R172 diluncurkan pada tahun 2011. Untuk R172 generasi ketiga ini masih diluncurkan hingga sekarang.

Namun pada akhir tahun 2016, pada peluncuran facelift R172 generasi ketiga ini mengganti seri SLK-Class menjadi SLC-Class. Perubahan ini tidak menghilangkan imej terdahulunya. Menggunakan nama dasar SL yang berarti “Sportlich Leicht” (bahasa Jerman) dan penambahan huruf C sehingga menjadi SLC, membuat roadster ini setara dengan seri C-Class.

Generasi ketiga R172 ini memiliki banyak sekali seri yang dikeluarkan, antara lain SLK 200, SLK 250, SLK 250 CDI, SLK 250d, SLK 200 (2.0), SLK 350, SLK 300, SLK 55 AMG. Pada R172 facelift menjadi SLC-Class juga sudah memiliki banyak seri hingga sekarang, yaitu SLC 180, SLC 200, SLC 300, AMG SLC 43, dan SLC 250d.

Untuk semua versi SLC ini memiliki standar gearbox otomatis 9G-Tronic, terkecuali pada SLC 180 dan SLC 200 di mana manual 6-Speed gearbox adalah standar. Meskipun demikian, pada setiap roadster ini memiliki ketangguhan yang luar biasa untuk keluaran mobil sport di tiap serinya, sehingga mobil sport ini laris di pasaran.

Demikian ulasan mengenai generasi mobil sport 2 pintu seri SLK-Class ini yang dimiliki oleh Mercedes Benz. Dengan penjelasan di atas, Anda akan lebih memahami serta mengenal lebih jauh mengenai generasi yang dimiliki seri SLK ini. Maka dari itu, ulasan ini akan sangat bermanfaat untuk Anda yang ingin mencari tahu berbagai generasi seri ini sebelum memutuskan untuk membeli Mercedes Benz kesayangan Anda.

No comments:

Post a Comment