Monday, July 22, 2019

Hindari Penipuan Dengan Pinjaman Online Terpercaya


Image result for Pinjaman Online Terpercaya bfi

Hingga saat ini penipuan makin marak di berbagai tempat baik secara langsung maupun melalui jaringan online. Maraknya penipuan dikarenakan kebutuhan akan kelangsungan hidup juga semakin tinggi. Dan banyak cara yang bisa digunakan orang untuk melakukan penipuan. 

Bagi yang saat ini tengah menjalani proses pinjaman online terpercaya pastikan anda dapat menghindari akan adanya modus penipuan yang berkedok pinjaman online. Agar anda terhindar dari masalah dan transaksi yang berujung penipuan. Ada baiknya sejak sekarang anda lebih mengenali ciri ciri modus pinjol yang berkedok penipuan sebagai berikut.

1. Bersifat memaksa

Salah satu ciri pinjaman online yang berkedok penipuan yakni adanya paksaan dalam melakukan transaksi pinjaman online. Biasanya jika debitur hanyalah seorang penipu anda mungkin akan di follow up terlebih dahulu. Dan anda akan ditanyai berbagai macam hal dengan beragam iming iming yang menjanjikan. Hal ini dengan maksud agar anda mudah terjerat dalam perangkapnya. Karena jika di situs resmi dan pinjaman online terpercaya nasabah yang justru akan bertanya terlebih dahulu terkait dengan pinjaman online yang akan dilakukan , bagaimana dengan langkah dan prosedurnya.

2. Meminta Uang Muka

Ini perlu anda waspadai juga jika debitur meminta uang muka terlebih dahulu kemungkinan besar situs pinjaman online memiliki niatan lain atau melakukan penipuan.  Untuk mengenali hal demikian apakah memang situs penipu atau bukan. Tinggal anda lihat saja berapa banyak jumlah uang yang diminta oleh debitur sebagai uang muka awal. Karena saat melakukan transaksi pinjaman online seorang debitur tidak akan meminta uang muka sebagai persyaratan agar uang bisa segera cair dengan mudah.

3. Persyaratan mudah

Berikutnya, untuk mengenali jika pinjaman online tersebut berkedok penipuan yakni dengan bagaimana syarat dan ketentuan yang ditetapkan. Pada situs pinjol resmi mereka akan meminta syarat sesuai dengan kebutuhan. Tidak dengan cara mudah ataupun sulit. Anda akan diminta untuk mengisi formulir juga melengkapi berkas berkas persyaratan yang lengkap seperti fotocopy KK, KTP juga daftar riwayat pinjaman sebelumnya. Untuk mempermudah anda dalam melakukan pinjaman. 

No comments:

Post a Comment