Saturday, November 5, 2016

Cetak Buku Yasin sebagai Media Doa


Kasih sayang pada keluarga tidak akan terhapuskan meskipun mereka telah tiada. Butiran doa akan terus berhamburan mengantarkan mereka menuju alam lain yaitu alam kubur. Doa tidak akan berhenti di sini, sampai 40 hari akan berhamburan di rumah duka. Berbagai upaya dilakukan untuk mengumpulkan doa sebanyak-banyaknya. Salah satunya dengan mengundang tetangga untuk membacakan yasin. Untuk kegiatan ini tentunya pihak keluarga membutuhkan persediaan Al-qur’an yang banyak. Untuk mengatasi hal tersebut tentunya memesan cetak buku Yasin.

Cetak buku Yasin dianggap lebih efektif karena lebih ringan dari pada Al-qur’an. Selain itu dapat dijadikan kenang-kenangan dan menjadi amal sholeh bagi keluarga. Untuk mencetak buku Yasin tentunya membutuhkan percetakan yang berkualitas. Yang namanya huruf dalam Al qur’an sensitive, kurang satu huruf atau lebih satu huruf akan merubah makna. Biasanya buku Yasin terdiri dari beberapa bagian, yaitu :

  • Sampul. Sampul dikemas dengan kertas tebal, diluarnya ada tulisan nama Al Marhum, biasanya dicetak dengan tinta emas.
  • Foto, Nama Jenazah, tempat tanggal lahir, dan tempat tanggal wafat. Hal ini untuk mengingatkan pembaca yasin untuk mengenangnya selalu dan mendoakan.
  • Halaman daftar isi. Halaman ini bertujuan untuk mempermudah mencari halaman surat yang dituju.
  • Surat Yasin. Pada halaman ini mencetak surat Yasin yang isinya sama dengan Al-quran.
  • Tambahan surat lain. Biasanya surat tambahan dalam buku Yasin yaitu surat-surat yang sering digunakan karena memiliki fadhilah tertentu, seperti surat Lukman, Maryam, Ar-rohman, Al Mulk.
  • Doa tahlil, yaitu doa yang sering digunakan untuk jenazah agar mendapat ampunan dunia dan akhirat.
  • Doa-doa lain yang mendukung.

Itulah hal-hal yang terdapat dalam buku Yasin. Mencetak buku Yasin ini salah satu upaya keluarga untuk mendoakan almarhum sebagai ungkapan kasih sayang. Untuk mendapatkan cetak buku Yasin yang berkualitas sebaiknya Anda percayakan pada ahlinya yaitu SNAPY Printing. SNAPY Printing adalah percetakan terkemuka di Indonesia yang memiliki cabang di setiap kota. SNAPY Printing dapat mencetak Yasin keluarga dengan cepat dan harga yang terjangkau. Meskipun pelayanan yang cepat namun tetap mempertahankan kualitas.