Thursday, November 17, 2016

Jenis Crane di Reycom


Jika anda bergelut di bidang konstruksi bangunan, maka pastilah anda sudah tidak asing lagi dengan alat – alat yang digunakan dalam konstruksi bangunan termasuk tower crane. Alat ini biasanya yang paling menonjol terlihat pada saat sedang dibangun sebuah gedung, terlebih lagi gedung tinggi dengan jumlah lantai yang banyak. Tower crane ini berbentuk menara yang menjulang keatas dan dari kejauhan terlihat seperti huruf T dengan lengan yang tidak seimbang antara kiri dan kanan. Untuk menngunakan tower crane ini anda dapat merentalnya. PT Reycom Cipta Semesta (RCS) merupakan salah satu perusahaan penyedia jasa rental tower crane yang ada di Indonesia.

PT Reycom Cipta Semesta (RCS), merupakan perusahaan penyedia jasa alat – alat konstruksi yang telah memenuhi standar keamanan yang ditetapkan oleh pemerintah, sehingga semua alat yang akan anda gunakan sangatlah aman. Berikut adalah beberapa jenis crane yang dapat anda temukan di PT Reycom Cipta Semesta (RCS) :


  1. Tower Crane, Tower crane adalah crane yang dipakai untuk mengangkat bahan bangunansecara vertical serta horizontal kesuatu tempat yang tinggi pada ruangan gerak yang terbatas. crane jenis ini memiliki lengan yang panjang sehingga memiliki jangkaun yang luas. Crane jenis ini juga harus dirangkai terlebih dahulu sebelum digunakan sehingga dapat menyesuaikan tingginya dengan gedung yang akan dibangun. Oleh karena itu ketika anda akan rental tower crane pastikan pada perusahaan yang telah berpengalaman di bidang konstruksi sehingga mampu merakit dengan aman.
  2. Hidraulik crane, crane jenis ini beroperasi dengan menggunkan system hidraulik (minyak) serta pheneumatik (hawa). Crane jenis ini memiliki jangkauan yang tidakterlalu panjang serta putaran hanya 180 derajat,sehingga tidak sesuai digunakan pada area yang luas. Namun crane jenis ini sanagat lahporteble dan efisien sehingga relatif lebih mudah untuk dipindahkan sesuai dengan kebutuhan.

Selain menyediakan layanan rental tower crane, PT Reycom Cipta Semesta (RCS) juga melayani pengadaan alat dan bahan konstruksi seperti pengadaan platforn lifts yang digunakan di gedung bertingkat.